Arema dan Aremania, Singo Edan dari Stadion Kanjuruhan Malang, Loyalitas Tanpa Batas dalam Salam Satu Jiwa Aremania Aremanita.

Legenda Arema


Kuli Tinta Arema


Kisah Aremanita

Topics :
Home » » PROFIL STADION : Pendidikan Stadium, Wamena

PROFIL STADION : Pendidikan Stadium, Wamena


Pendidikan Stadium merupakan stadion sepakbola yang terletak di dataran tinggi kota Wamena, Papua. Stadion ini hanya memiliki kapasitas penonton sebanyak 20.000 orang.

Stadion konvensional ini menjadi homebase Persiwa Wamena dalam menjamu lawan-lawannya di kompetisi Indonesia Super League.

Beberapa musim lalu Persiwa sempat dilarang menggunakan stadion ini untuk menggelar partai home ISL oleh PT. Liga Indonesia karena dianggap kurang memenuhi kriteria stadion yang layak menggelar laga Indonesia Super League.

Namun setelah diadakan perbaikan dan penambahan infrastruktur berupa rumput standar, drainase, penambahan jumlah dan voltase lampu stadion, maka Persiwa diijinkan kembali bermarkas di Pendidikan Stadium.

Sangat sulit mengalahkan Persiwa Wamena jika bermaen di stadion ini, kenapa??

Pendidikan Stadium ini terletak di dataran tinggi dengan ketinggian lebih dari 500 meter di atas permukaan laut (DPL). Kondisi demikian menyebabkan menipisnya lapisan oksigen yg menyelimuti udara kota Wamena.

Belum lagi cuaca ekstrim yang panas sekali kala siang, namun berubah mendadak menjadi dingin sekali ketika malam hari. Tentu ini tantangan tersendiri bagi setiap tim tamu yang menantang Persiwa di Pendidikan Stadium ini.

Sejaoh ini Arema baru sekali bisa mengalahkan Persiwa di stadion angkernya ini. Arema yang kala itu dilatih oleh Meneer Robert Rene Albert mengalahkan Persiwa pada 11.04.2010. Pada musim itu juga akhirnya Arema meraih gelar ISL pertamanya.

Pendidikan Stadium 
 
BACK TO PANDUAN TOUR AREMANIA 

0 komen:

AREMA FC